WBL and Her SCREAM!!!

img_4190

Wahh. Cepet banget udah mau tahun baru 2017. Perasaan baru kemaren gue diputusin mantan yang sekarang udah hidup bahagia sama keluarga barunya. Dan saya masih tetep jomlo(sad).

“Terus WBL itu apa?”
“Hubungan WBL sama cewe teriak itu apa?”

Oh iya. Lagi cerita ya?
Gini nih kalo ngomongin masalah jomlo ga kelar-kelar. Maapkeun.
Jadi, WBL adalah Wisata Bahari Lamongan. Tempat wisata kaya DUFAN (Dunia Fantasi) tapi luasnya lebih kecil dari DUFAN. Dan untuk informasi selanjutnya bisa di klik di sini.

Tahun Baru 2015

Tahun baru emang identik sama acara keluarga. Tapi bukan keluarga gue yang ngajakin jalan-jalan. Bukaaan. Gue punya sahabat namanya Egha. Dia sama keluarganya(papa,mama,dan kakaknya Mba Ellya) ngajakin gue ke sana. Kebetulan juga waktu itu gue emang butuh jalan-jalan karena hati yang sedang patah(halah). Buat yang lagi patah hati coba deh di pake jalan-jalan entah kemana pun itu, pasti nanti bakalan mendingan pikirannya. Itung-itung ngerefresh otak setelah di pakai mikirin si dia mulu. Boleh nangis, kecewa dan marah ketika ditinggalin sama dia. Tapi setelah itu beri ruang buat pikiran jadi lebih relax. Contohnya ya jalan-jalan kaya gue. Dan menurut gue itu keberuntungan yang tak terduga terjadi. Karena kalo gak diajakin sama Egha dan keluarga tahun baru gue ya mikirin si dia lagi di rumah doang.
Malam tahun baru di tutup dengan acara kembang api yang sederhana di Kota Cepu. Kota kecil penuh kenangan.
Iya. Gue ngerayainnya sama sahabat gue bukan sama pasangan. Udah ah males bahas jomlo mulu. Lah kan situ sendiri yang bahas. Gimana sih ah, kaleng khong guan.

“Besok mau ikut ke WBL?”
“Boleh” (wajah sumringah.akhirnya ada yang ngajak jalan-jalan)
“Yauda. Besok setengah 6 aku jemput ke rumah”
“Oke”
“Jangan kesiangan”
“Hehe. Iya. Telponin terus aja”

Gue pergi dari rumah Egha dengan rasa bahagia karena besok jalan-jalan\(^^)/

05.30 a.m

“Udah bangun?” (egha telepon beneran buat mastiin gue udah bangun apa belom)
“Udah”
“Yauda bentar lagi tak jemput”
“Oke”

Mata masih sepet karena abis begadang. Setengah jam kemudian gue udah di rumah Egha dan siap berangkat. Perjalanan dari rumah ke WBL sekitar 3 jam an. Setelah dua jam perjalanan kami mulai lapar, akhirnya nyari tempat buat sarapan di pinggir jalan. Mamanya Egha udah bawa bekal dari rumah❤.

img_20150101_090508

Selesai makan dan tak lupa selfi kami melanjutkan perjalanan dengan rasa kenyang tak terbendung(terus abis ini ada backsound we are the champion.apaan sih.ga nyambung.bung).
Tiba di WBL antrian tiket cukup panjang. Karena emang waktunya liburan jadi ya ga heran kalo penuh. Oh iya alasan kenapa gue bisa diajakin sama Egha dan keluarga itu karena gue sedang patah hati kalo cuma Egha sekeluarga entar di WBL-nya kalo mau naik-naik kasian Eghanya sendirian ga ada temen. Mba Ellya yang takut ketinggian udah pasti gamau naik-naik begituan. Jadi buat nemenin Egha naik ini dan itu diajak lah gue(bahagia gaada obat).Gotcha!!!

img_20150101_101524

Ini emang bukan pengalaman pertama ke WBL tapi selfi di depan peta ga boleh kelewat ya. Aku peta aku peta aku peta~~ tet tot. Siapa yang baca sambil nyanyi? Hayoo ngaku.

img_4108
Aku.Peta.Aku.Peta.Aku.Peta\^^/

“Engga pengen ke Rumah Kucing kan, dhil?”
“Engga ah. Paling juga masih gitu aja”
“Yauda lanjut aja ya. Lagian kalo kebanyakan mampir jamnya malah abis pas antri”

Sekarang sudah ada beberapa wahana baru yang memang harus di coba buat ngelatih adrenalin. Tapi ga semuanya gue coba. Karena emang ada yang engga berani malas udah pernah, waktu antri dari satu wahana ke wahana lain lama pake banget dan wahana yang pakai tambahan pembayaran. Rata-rata yang gue naiki(kok rasanya aneh baca ini.sudahlah.biarkan saja) gratis. Maksudnya udah masuk tarif di awal pas beli tiket masuk. Yang sudah termasuk gratis aja udah bikin capek dan sempoyongan.Apalagi di tambah permainan yang masih harus bayar. Gak kebayang seperti apa badan mereka yang nyobain semua wahana permainan di sana.
1. Rumah Sakit Hantu

“Wadaw.antrian Rumah Sakit Hantunya panjang banget” (gue nyeletuk saking panjangnya antrean masuk)
“Mau ga ngantri panjang kaya gitu? Kalo ga mau ya dilewatin aja”
“Ya mau lah. Budayakan antri”
“Oke”

img_4112

“Emang kamu berani, dek?” (Mba Ellya seolah ga percaya kalo adeknya tercinta itu berani sama yang horor-horor kaya gini)
“Berani lah” (mukanya ngeyakinin banget kalo berani)

Setelah sejam mengantri akhirnya kami(gue, egha, mba ellya) pun masuk. Di awali dengan formasi depan rombongan lain 3 atau 2 orang gue lupa. Selanjutnya gue, Egha dan Mba Ellya. Begitu mulai gelap Egha mulai panik dan narik-narik baju. Dan tiba-tiba ada boneka/manequen yang bersuara. Tanpa aba-aba Egha teriak tepat di sebelah kuping gue.

“Aaaaaaaacccccckkkkkkkkkkk”(kaya.ada.cempreng-cemprengnya.gitu)
“Waduh gha. Ini pas di kuping lho” (sambil pegang-pegang kuping)
“Oh iya.maap-maap.reflek”

Akhirnya formasi pindah jadi Mba Ellya yang di depan gue di belakang. Udah pasti Egha di tengah. Mba Ellya di depan ngasih aba-aba awas ada ini. Awas ada itu. Jadi perjalanan lancar. Walaupun Egha yang paling banyak teriak selama di dalam. Tapi gue juga cukup deg-degan waktu itu:)). Akhirnya ada secercah cahaya kembali setelah kami buka pintu terakhir yaitu pintu dosa pintu keluar.

img_4115
Jangan.Lupa.Pose.Manequen.Challenge
img_4118
Manequen.Challenge.kedua

“Katanya ga takut. Tapi teriaknya paling kenceng.hahaha” (ejek mba ellya ke egha)
“Apaan? Tadi itu aku akting.pura-pura aja teriak” (masih bisa melakukan pembenaran)

Lalu kami pun melanjutkan ke wahana selanjutnya.

2. Tagada

img_4121
“Gausa.Takut,dek.Pegangan.Mas.Aja”(kata.mas-mas.disebelah.gue)
img_4125
“Pegangan.yang.erat,dek.Mbak.sampingku.jomlo.Biar.dia.tambah.sirik”
img_4129
“Udah.nempel.aku.aja.pasti.aku.tangkep.kok”

3. Istana Boneka

img_4133img_4134

img_4135
Karena.istana.boneka.isinya.begitu.saja.akhirnya.selfi.Gotchaaa!!!

4. Speed Flip
Waktu mau naik Speed Flip pertanyaan berani apa engga nongol lagi. Lagi-lagi Mba Ellya ngeyakinin. Tapi karena gue sama Egha penasaran dan pengen nyobain ya akhirnya naik.
Keluar dengan muka super lecek. Di tambah Mba Ellya yang ketawa ga abis-abis.

img_4161
Penasaran.masih.menghantui.diawal.naik
img_4165
Pasang.muka.bahagia.dulu.lah.padahal.juga.deg-degan.banget.ini
img_4168
Kira-kira.seperti.inilah.penampakan.kami.ketika.diputar-putar.1
img_4169
Kira-kira.seperti.inilah.penampakan.kami.ketika.diputar-putar.2
img_4171
Wajah-wajah.minta.buru-buru.turun
img_4172
Egha.Kapok.Gue.Masih.Mau.Lagi

“Kapok deh sekarang”(mama egha ngejekin)

Kalo gue sih masih pengen nyoba lagi(kalo ke sini lagi). Kalo Egha No. Dia udah ga mau nyoba lagi katanya.

5. Tembak Ikan

img_4176
Egha.sadar.kamera.gue.engga
img_4179
Gue.sadar.kamera.egha.engga
img_4182
Akhirnya.kami.sama-sama.gak.sadar(yang.disebelah.egha.itu.mama.papanya)

6. Crazy Car

img_4184
Gue.sama.egha.terombang-ambing.lagi.Catch.me.boyyyy

7. Drop Zone
Ini wahana gue suka banget. Soalnya bisa liat pemandangan yang super keren pas di atas. Tapi ya gitu pas jatuh ke bawah berasa kaya ditinggal.pas.lagi.sayang-sayangnya jantung mau copot. Waktu di sini ga ada fotonya. Mba Ellya ga bisa ngefoto karena tempat duduk gue ga keliatan. Waktu di sini gue duduknya kepisah sama Egha.

8. Space Suthle
Di sini juga ga sempet foto. Mba Ellya saking ngakaknya ngeliatin gue sama Egha teriak-teriak(yang pasti suaranya cempreng) di wahana ini malah jadi lupa ngefoto.

“Loh.kayaknya aku baru ketawa-ketawa kok udah selesai”
“…..” (kita yang naik rasanya udah pengen buru-buru turun)
“Baru hahaha hihihi.mau foto.malah udah selesai”
“…..”

9. Ranger

img_4188
Yang.ini.udah.pasti….GAK.NAIK!!!

Yang mau tau ada wahana apa aja di WBL bisa cek disini

Jangan lupa foto sama onta. Mumpung di Indonesia ada, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh ke mekkah.

img_4221
Muka.Ontanya.ngejek.banget.yee
img_4210-copy-2
mungkin.kalo.berdua.lebih.cocok.foto.disini

Itulah perjalanan panjang gue sama keluarganya Egha di WBL. Terima kasih karena gue udah diajakin ke sini. Suatu saat gue juga pengen ngajak Egha jalan-jalan sama keluarga gue. Entah itu kapan terjadinya. Tapi itu udah masuk list pengharapan gue. Terima kasih juga buat Mba Ellya yang udah jadi fotografer dan sabar ngefotoin dari satu wahana ke wahana lainnya.
Wish me luck!!!

See you on next post…

P.S : Kalo punya pengalaman yang sama bisa comment di bawah. Jangan lupa like and follow.Thankyou😘😘😘

Leave a Reply

