Kondangan di Bellagio Jakarta

20160515_120554
Photobooth

Ada pengalaman absurd gue waktu di sini yang pengen gue share.
Let’s read out!!

Waktu itu ada acara nikahan sodara di Jakarta. Tanggal 13 Mei 2016 gue berangkat dari Stasiun Paron Ngawi. Naik kereta Ekonomi Brantas. Itupun biayanya ditanggung sama yang ngadain acara(berasa kaya liburan gretong gitu). Jadi, semua sodara dari kampung yang di undang kesana itu tiket pulang-pergi di tanggung sama yang punya acara. Kalo di kampung sodara gue ini udah termasuk keluarga yang sukses di kota dan jadi sodara yang sangat disegani di sini. Gue termasuk yang paling telat berangkatnya, soalnya gue masih harus kerja dan ga enak juga kalo ijin lama-lama. Ibuk sama rombongan lainnya berangkat hari rabu kalo gue berangkat hari jum’at. Gue berangkatnya engga sendirian sih ada satu sodara dari Bojonegoro namanya lupa(inget wajah.lupa nama.kebiasaan buruk).
Jum’at sore berangkat sampe Stasiun Tanah Abang sabtu pagi. Sodara gue namanya Ambar(biasa dipanggil Ambay)jemput sama bapaknya(setelah ini gue panggil pakde). Sempet nunggu beberapa menit dan akhirnya Ambay nemuin gue. Sebenernya ini juga termasuk ngelepas rindu sama Jakarta sih. Soalnya dulu waktu SMA setiap liburan sekolah gue ga pernah absen buat ke rumah Pakde sama Bude yang di Jakarta. Tiap liburan semester pasti ke sana. Tapi setelah naik kelas XII gue udah gapernah ke sana lagi. Sampai akhirnya ada secercah cahaya datang dengan tema “Nikahan Sodara di Jakarta”. I’m so exited \(^^)/ Gimana ga exited? Tiket pulang-pergi gratis. Sodara gue yang punya acara ini punya usaha butik di Bintaro sana. Semua yang pergi ke sana di kasih baju seragam gratisss tisss(makasi Bule Warti💕).
Pagi jam 4an udah pada sibuk siap-siap. Beres-beres inilah itulah sampe mba ika(kakanya ambay) selesai make up. Satu kesalahan pertama yang gue lakuin adalah engga make up di rumah bude ternyata di sana gue ga ikutan ke make up _(:3」∠)_

Nunggu grab car di depan gang gue, pakde, bude, mba ika sama fira(anaknya mba ika). Kalo ambay gausa di tanya dia naik motor sama cowonya.

“Emang cukup nih naik grab car semua?” (gue tanya ke ambay)
“Lah gue kan sama ubhay. Maap ya buk.kita ada pacar ga jomlo kaya situ”
“…….”

Karena tempatnya juga ga jauh-jauh banget sama rumah bude. Nyampe Bellagio masih sepi. Karyawannya juga masih pada persiapan mulai kerja. Cukup speechless juga waktu baru nyampe Bellagio. Menurut orang yang jarang ngota kaya gue, Bellagio ini cukup bikin gue ooo ooo (sambil ngangguk-ngangguk) ada apartment, mall, ballroom, gereja, dll jadi satu di satu gedung.
Gue sama bude udah turun duluan. Dengan pede Bude ngacir masuk dengan gue yang oon ngikutin(pake hak tinggi pula) dari belakang. Ketemu satpam bude juga nyapa(pede banget ini.sumpeh).

“Pagi mas?”
“Oh iya bu”

Semua masih terlihat biasa aja sampe akhirnya nyampe di eskalator.jrenggggg
Eskalatornya masih mati. Wadaw. Efek kepagian ini jadi eskalatornya belom berfungsi.

“Lah dhil. Ini masih mati. Piye iki?” (udah beberapa langkah naik)
“Ya mau gimana bude. Yauda naik aja” (baru setengah perjalanan udah ngos-ngosan)
“Aduh dhil.hah.Kok udah capek ya.hah.hah” (sambil nyopot hells diiringi irama ngos-ngosan.akhirnya bude nyeker)
“Lah bude. Kenapa di lepas hellsnya?Hah.haha.hah” (masih ngos-ngosan)
“Abis capek dhil.hah.waduhh.hah.capek kapan nyampe atasnya ini.hah.hah”
“Hah.hah.hah.bentar lagi bude.hah.hah.hah” (gue pengen naik gunung.tapi baru naik eskalator mati udah ngap-ngapan minta ampun) _(:3」∠)_

Kira-kira berapa eskalator yang gue lewatin?
2 bokkk. 2 biji. Satu aja ngap-ngapan. Ini masih di tambah satu lagi. Oh tuhannn ku ciiiiinta dia. Ku sayang dia. Rindu dia. Inginkan diaaa🎶 (lah malah nyanyi). Oh tuhan mimpi apa aku semalem sampe paginya di suruh naik eskalator mati(sesenggukan dalam hati). Dua eskalator udah gue lewati(tinggal ketemu orang tua kamu aja yang belom.apa hubungannya.d’oh.tutup panci). Nyampe atas dengan badan mulai membasah tapi keringat belom mulai bercucuran yang pasti udah ngos-ngosan pake banget. Mba Ika sama Pakde keluar dari lift dengan senyum lebarrr.

“Orang ada lift. Ngapain naik eskalator.hahaha”
“Mana Ibuk tau Mba.huuh.capek juga ya” (cengar-cengir.ngos-ngosan)
“Lagian sapa suruh ngacir duluan.orang ada lift” (pakde ikut ngedumel)

Gue cuma bisa pasrah+ngos-ngosan ngeliat senyum bahagia Mba Ika sama Pakde. Mereka kaya abis menang lotre sedangkan gue kalah lotre(sad). Setelah itu Bude langsung antri di tempat make up. Gue sama Mba Ika nyari-nyari toilet buat ganti baju.

“Yuk.ganti baju dhil”
“Oke.yuk”

Keliling lagi. Muter-muter lagi buat nyari toilet. Ya Allah ini apalagi. Masuk lorong ini salah. Masuk lorong itu salah. Yang ada malah ketemu di tempat yang sama lagi. Setelah tanya ke OB(Office Boy) yang lagi bersih-bersih toiletnya yang udah ready yang di lantai dasar. Oke gue sama Mba Ika langsung cus. Yang pasti engga turun pake eskalator yang masih mati lagi. Kali ini naik lift. Kelar ganti baju langsung balik ke ballroom. Ambay udah nunggu antrian make up di ruang make up. Karena awalnya Bude bilang kalo gue di make up di sana ya akhirnya gue ga persiapan apa-apa dong. Setelah hampir sejam lebih nunggu antrean sodara gue yang punya acara(setelah ini gue panggil Bule Warti) bilang kalo gue gausa di make up. Oke. Panik lah gue. Untung Ambay juga belom di make up dan untung juga ada yang bawa make up walau seadanya. Tapi cukup lah buat gue. Karena level make up gue ya cuma bedak, eyeliner sama lipstik. Setelah selesai di make up sama Ambay seadanya dan langsung keluar dari tempat make up gue langsung minta di foto dong sama pacarnya Ambay(namanya Ubhay). Mba Ika udah duluan (pastinya). Kalo soal foto mah Mba Ika ga pernah telat. Ini beberapa foto keseruan di sana.

img_7124
Dewi,Ambay,MbaFiona
img_7270
Ciwi-Ciwikuhh
img_7135
Ambay
20160515_083814
Duo Maut

Acara akad dimulai. Acara yang cukup khidmad menurut gue. Dan banyak yang pegang kamera sambil cekrak-cekrek. Gue cuma berdiri dan ngeliat dari belakang. Ketika penghulu bertanya “SAH?”. Apakah gue harus bilang “TIDAK”?. Kalo gue bilang “TIDAK” bisa dipecat jadi sodara detik itu juga. Tentunya semua bilang “SAH” sambil terharu. Ada yang sampe sesenggukan(terutama buk ibuk).

20160515_085506
Ballroom
img_7052
Yang punya acara
20160515_091136
Akad

20160515_093906

img_7136
SAHHH!!!

Dan akhirnyaaa acara yang di tunggu pun tiba. Makan-makan. Hahaha
Memulai acara incip-incip sana sini. Rasanya kaya kenyang-kenyang bahagia gitu. Disuapin pula sama ibuk.❤

img_7255
Mamake

Dikit-dikit take picture. Ketemu ini take picture. Ketemu itu take picture. Gaya gini belom. Gaya gitu belom. Mumpung masih di sini juga sih. Kapan lagi ketemu sodara yang jauh merantau ke kota. Emang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena ada juga yang lebaran pun engga pulang kampung. Jadiin momen kaya gini lebih berarti.

20160515_111950
Bude Pakde Kesayangan💕
img_7004
Rombongan dari kampung
img_6986
Ada yang kurang kalo ndak pajang foto sendirian

Oh iya yang penasaran sama gedung Bellagio ini gue sempet ngefoto juga bagian dalamnya. Gue share di bawah ya. Sebenernya juga punya niatan sih gue-nya ngefoto gedung ini. Karena Koh aMrazing ini sering share foto gedung-gedung tinggi yang cakepnya ga ada obat😍. Gue jadi punya keinginan ngefoto juga. Akhirnya kesampean waktu ada acara kesini. Gue anggep aja ini liburan gratis pertama yang masuk list ngefoto bagian dalam gedung tinggi. Makasi lagi buat Bule Warti sekeluarga udah di kasih tiket pp gratis+baju seragam yang bikin cakep gue nambah 50%, soalnya tiap orang yang ketemu gue pada bilang “Loh.bajunya ko pas kalo di pake kamu”. Gue cuma bales sama senyum sumringah yang aslinya berasa banget kepala gue jadi tambah gede(keplak.plak.biar sadar). Terutama buat Mba Dewi dan Mas Rei yang udah SAH sekarang. Semoga Sakinah Mawadah Warahmah. Aamiin.

20160515_085432
Apartment
20160515_105113
EskalatorRese

20160515_133009

See you on next post😘😘😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s